Senin, 21 September 2009

sparring perpisahan

beberapa hari ini inget lagi kejadian jaman2 temen2ku masih di Bali.

waktu itu, azuma, nico, angga, stepen, rico, dan aku.
sepakat buat minta sparring sama pelatih baseball ku dulu waktu SMA.

jadi, kami semua buat tim baseball sendiri. ceritanya tim anak alumni.

tim anak alumni sanjose, mau nantang tim baseball sanjose. itung2 sebagai tanda perpisahan.
kita kan udah ga mungkin ikut latian lagi.

pertama, kita disuruh ikut latian biasa sama pelatih.
latian ngengek yang luar biasa melelahkan itu.

tapi okelah, itung itung sebagai latian terakhir, yang bakal kami alami.


Monkey Emoticons
...............



sebelumnya, selama 3 taun belakangan ini. kami semua mengalami perkembangan yang luar biasa setelah ikut baseball. dan setelah dilatih pelatih kami.

terutama aku, aku ngerasain banget, yang namanya perubahan fisik, dan sebagainya.
dari turunnya berat badanku, sampe pengalaman2 hidup laennya yang luar biasa.

kami ngerasain namanya jadi pemain baseball, pake nomor punggung kebanggaan, berdiri di tengah lapangan, diliatin banyak penonton, kami semua ngerasain semuanya.


kami ngerasain jadi juara.


meskipun waktu aku ikut, kami cuma dapet juara 3.
tapi semua itu emang terukir baik dalam hati kami.


Monkey Emoticons
...............


oleh karena itu, kami memutuskan buat minta pertandingan sparring terakhir kami.
yang ingin kami buat jadi sekedar penutup kisah kami di SMA.


dan, hari itu datang jg.

aku yang masih di rumah, siang itu bingung.
mau pake celana yang mana.

celana baseballku, belakangnya bolong sedikit di bagian pantat.
kalo pake CD doang di dalemnya, keliatan donk variasi CD ku.

jadi aku putusin pake boxer item, setidaknya ga langsung keliatan CD ku.



berbekal sebuah boxer item, dan CD yang sudah tersembunyi rapat.
aku berangkat.



singkat cerita,
sparring udah mulai.

kondisi skor aku lupa, tapi kami masi unggul ato seri. pokoknya ga kalah.

dan waktu hari udah sore, matahari uda pelit banget cahayanya.

kondisi pelari ada di base 2 dan base 1.
dan waktu itu, udah 1 down.

game bisa kami menangkan, kalo kondisinya uda 3 down.

jadi, kami perlu matiin pelari di base 2, sama base 1 itu, ato batter selanjutnya yang akan mukul.
kami, ato aku, perlu matiin itu, biar bisa menang.



angin berhembus.
waktu itu yang jadi pitcher (pelempar bola) Nico rasanya...


yang jadi pemukul bola waktu itu aku lupa.


nah, karena aku jaga base tiga, posisiku deket banget sama penonton2 dari SMA 7.
kira kira aku posisinya di depan mereka.
dan mereka pada liat kami sparring, karena latian mereka uda habis.


PERLU DIINGAT : kami hanya tinggal matiin dua orang lagi.


Nico pun melempar bolanya,
dipukul sama pemukul, trus bolanya melambung ke arah ku.


"tangkap !! tangkap ris !!", orang2 tereak kayak orang longor nyruh aku nangkep bola.


kalo aku nangkap bola lambung itu, berarti aku matiin pemukul yang sekarang jadi pelari di base 1.

dan, ya, aku tangkep bola itu. berarti pelari di base 1, uda mati.
kondisi 2 down.
lagi 1 down aja, biar kami bisa menang.



orang orang SMA 7 yang di belakangku pada tereak tereak.



aku bingung ada apa,
trus aku liat pelari di base 2 ternyata lagi ga di base, dia tadi lari ke base 3 (tempatku). setelah tau bola yang barusan dipukul ngelambung..



nah, setelah dia tau lagi kalo bola itu ta tangkep. dia harus balik lagi ke base 2, kalo dia ga mau mati (down).


tapi masalahnya, refleksku yang begitu cepet, mengalahkan kecepatan lari pelari itu.B-)


aku ngelempar bola ke base 2, badanku bengkok sebengkok bengkoknya, kakiku ambil haluan yang lebar, celanaku jadi rawan sobek, tanganku ngelecut kayak pecutan kuda, ngelepasin bola dari tanganku, menuju base 2.




bolanya rada nyasar.




untungnya ada steven disana, dia tangkep tu bola.



tapi tiba tiba ada bunyi,
"KREEEEKKKKKKKKKKK"


Monkey Emoticons



waktu bola nyampe di Steven, trus dia matiin pelarinya.
yang otomatis kami matiin 2 pelari = 2 down = kami menang


orang orang SMA 7 yang di belakangku bilang,


"WOOOOIIII DOUBLE PLAY !!! MANTEPP !!!", mereka muji2 kami, terutama aku yang ngelakuinnya.

(double play = matiin dua pelari disaat bersamaan)

"KEREN ! GAGAH GAGAH... !"



trus aku dengan kaget, menyadari sesuatu di tengah tengah sorakan gembira itu.


".............", aku mengamati

"KLEEEE CELANAKU ROBEK !!!", baru sadar setelah beberapa detik lewat.


"..............." Sma 7 terdiam



seketika jajaran suporter dari SMA 7 itu cabut pergi.
tim ku ga jadi bilang keren ke aku, malah ngetawain aku.


"cacat kau ris"



Monkey Emoticons
~Alazu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar