Selasa, 19 Januari 2010

my life here


setelah sampe di Sydney,



semuanya terkesan istimewa, luar biasa, dan menyenangkan.
banyak banget hal hal yang bisa bikin aku betah disini.

aku suka banget kalo jalan2 di kota, explore many new things, liat liat gedung gedung tinggi yang keren, pergi ke Darling Harbour tempatnya pasangan-pasangan disini pacaran, pergi ke cirqular quay liat opera house, ngusir burung.





opera house : cirqular quay




aku suka banget ama suasana malem di Darling Harbour.



Darling Harbour ini tempat, dimana banyak pasangan pacaran.
tua muda, gay-lesbi, normal. smua ada. (serius)


biasa kita kesini malem malem buat lepasin rasa bosen rutinitas kita.
jarak dari apartemen kira kira cuma 7 menit jalan kaki.

belum sempet rasa capek kita rasain,
kita bakal disambut sama breathtaking view, yang... liat aja sendiri.



Darling Harbour : city at night





begitu kita liat lurus ke arah laut,
ada pemandangan kayak gini


Darling Harbour, taken by Kwang Ang.


gimana ga jatuh cinta ama kota ini ?





. . . . . . . . . .


tapi seiring perjalanan,
mulai terasa satu hal yg kurang untuk lebih menikmati kota ini.




duit. DUIT man,,,



satu waktu, pas pertama pertama aku dateng ke kota ini, aku pergi ke coles (supermarket gede disini, kayak tiara dewata, carrefour).
mau belanja bahan makanan,


trus liat harganya.
mataku melotot.

liat yg laen,
darah tinggi.


gimana ga darah tinggi ?

semua harganya dalam dollar. yg.... uhh... menyesakkan dada.



akhirnya aku setelah perjuangan beberapa minggu,
menahan diri ga boros2.


aku keterima kerja di KFC.
dan disinilah cerita dimulai.



. . . . . . . . . . . . .


hari minggu pagi, jam 7, aku bangun dari tidurku.
liat jam,

"oh masih satu jam lagi, santai..."

aku mulai kerja jam 8 pagi.
jadi aku memutuskan untuk online bentar,
buka buka facebook, buat liat video gokil bikinan kemarin malem.

trus ga berasa, uda jam 7.15.

aku mandi, boker, sikat gigi, handukan, pake baju, pake celana, oh lupa pake CD,
jadi buka celana lagi, trus pake cd, trus pake celana deh.


seragam KFC. telah terpasang di badanku.
mantap.



keluar dari kamar, pake sepatu,
liat jam.

masih jam 8 kurang 15 menit,,,
aman.

(KFC tempatku kerja ama apartemenku cuma butuh waktu 8 menit aja, karena amat sangat deket)



akhirnya aku jalan kaki ampe KFC.
trus ketemu managernya, orang India.


"hello good morning, my name is Kharisma Lazuardi, I supposed to start my training program this morning", aku ngomong gitu ke managernya

"what time is your job shift begin ?", manager mulai sengak.

"8 o clock." aku bilang gitu.

"and now is 8.04, you are late", managernya ngelantur

"whoa whoa,, I count it very well, why..."

"what why ?! just change your suit into KFC uniform at downstairs!", managernya tereak


dan mulailah hari ku yang sangat berat.


. . . . . . . . .


oke, jadi kerjaan pagi yang harus dilakukan di tempatku kerja,
adalah.


bersihin fryer buat goreng kentang, hashbrown, nugget, dll.
bersihin fryer buat goreng ayam, fillet, strips.
bersihin griller buat cayan chicken.
trus masak ayam.


atau,
kalo lagi sial bisa kena shift yang bikin muak.

bersihin basement, staff room, kamar mandi.
buang sampah ke rubbish dock.
bersihin ruangan sampah kalo kotor.
terima dan masukkin bahan2 makanan ke cool room dari supplier.
atur urutan barang, first in first out.


dan yang mau aku ceritain, tentang shift yang kedua itu.




jadi , setelah bekerja setengah mati ngerjain shift pertama di hari minggu.
aku dapet kerja lagi di hari Seninnya,

dan dapet shift yg kedua.
cleaner sejati.




aku bersihin tuh staff room pake pel.

dan di staff room kan banyak sepatu sepatu geletakan sana sini,
akhirnya karena aku pinter.

aku tendang aja tuh sepatu.


"brak", sepatu terlempar.

"nggiiiiiiiiiiiing", kecoak terbang dari sepatu itu.

". . . . . . ", aku bengong.




trus aku disuruh bersihin kamar mandi.
masuk ke kamar mandi,
buka pintu.


"jrekk", ada kecoak keinjek kakiku.

". . . . . " aku bengong.



trus aku disuruh naekkin lift ke atas, bawa daging ayam dkk.
ampe atas, aku buka liftnya, niatnya mau ambil ayam.

ternyata yg keluar

"ngiiiiiiiiiiiiiiiing", kecoak terbang pas lift nya aku buka.

". . . . . ", untuk kesekian kalinya aku bengong.

"what was that man ? what's your problem ?", orang nepal di pojok teriak ke aku.

"cockroaches !"

"don't worry! there are lot of them here !", si Nepal menenangkanku dengan mantap.





tenang Ris, itu tempat kerjamu.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar